Cari Blog Ini

Rabu, 12 Agustus 2009

Seminar Nasional Pemanfaatan ICT untuk Pembelajaran

Kendal, 9 Agustus 2009

[caption id="attachment_908" align="alignleft" width="300" caption="Seminar Nasional Pendidikan"]Seminar Nasional Pendidikan[/caption]

Hampir semua sekolah di Pulau Jawa telah memiliki komputer. Namun sangat disayangkan, bahwa komputer yang ada masih digunakan hanya sekedar sebagai pengganti mesin ketik. Kalaupun sekolah sudah memiliki laboratorium komputer, juga masih sekedar anak diajarkan bagaimana mengoperasionalkan komputer.

Alat Komputer yang ada tidak digunakan sebagai pendukung proses pembelajaran. Padahal komputer adalah alat ICT multimedia yang sangat banyak fungsinya untuk mendukung peningkatan mutu pembelajaran yang lebih luas.

Seharusnya komputer sebagai multimedia digunakan secara optimal untuk mendukung proses pembelajaran. Komputer dapat diisi dengan berbagai software pembelajaran interaktif untuk siswa seperti game-game edukatif. Komputer juga dapat digunakan siswa untuk menuliskan hasil-hasil karya siswa, atau bahkan komputer digunakan untuk menghasilkan karya siswa.

Itulah sekilas yang menjadi topik pembahasan dalam SEMINAR NASIONAL Pemanfaatan ICT dalam Pembelajaran di Kabupaten Kendal baru-baru ini.

Tidak ada komentar: